Home Handphone 4 Produk Smartphone Indonesia yang Ternyata Laris di Luar Negeri

4 Produk Smartphone Indonesia yang Ternyata Laris di Luar Negeri

by Ana Austin

Gadget saat ini sudah menjadi bagian hidup hampir semua orang. Dalam hal gadget ini, baik yang murah hingga yang mahal pun orang Indonesia cenderung lebih hobi untuk membeli segala sesuatunya dengan produk embel-embel impor. Merek Samsung, Sony hingga iPhone sangat merajalela di Indonesia dengan penjualan yang selalu tinggi. Padahal jika Anda ketahui Indonesia juga memiliki produk gadget sendiri. Selain itu, merek smartphone Indonesia sendiri pun bahkan laris di pasaran negara lain.

Lalu produ smartphone Indonesia apa saja yang laris di negara luar? Berikut ini daftarnya:

  • Polytron Zap 6 Posh

Sebelum memproduksi smartphone, Polytron telah eksis sebelumnya di produksi ragam alat elektronik. Perusahaan Polytron kerapkali dikira merek dari Jepang, padahal Polytron adalah merek asal Indonesia. Reputasi yang bagus dengan produk berkualitas namun harga murah ternyata menjadikan merek Polytron kian terkenal. Polytron pun mengeluarkan produk smartphone-nya. Salah satu produknya yang laris di pasaran adalah Polytron Zap 6 Posh. Negara terbanyak yang membeli produk ini yaitu India dengan harga bandrolan 7.038 Rupee.

  • Mito Fantasy Selfie 2 A18

Mito juga brad smartphone asal Indonesia yang juga cukup laris di pasaran luar. Mito Mobiles adalah partner Google dalam inisiasi Android One dimana menjadikan penggunanya merasakan pengalaman baru Android. Mungkin di Indonesia produk Mito kurang diterima, namun di pasaran Asia Tenggara dan juga India produk ini justru laris dan jadi incaran karena kualitas bagusnya.

Baca Juga: Inilah 3 Smartphone Canggih 2017 yang Bisa Jadi Pilihan

  • Advan i5A Glass Gold

Awalnya pabrik Advan ini sempat diragukan lantaran pabriknya yang lokasinya ada di China sehingga sering dianggap merek China. Namun kemudian pusat produksi Advan pun pindah ke Semarang sehingga kepercayaan masyarakat pada Advan semakin tinggi. Produk Advan ini cukup diterima di dalam negeri. Selain itu ternyata produk Advan i5A Glass Gold banyak laris di pasaran Asia Tenggara karena bisa dapat ponsel kualitas tinggi namun hanya dengan budget murah.

  • Smartfren Andromax V3s

Dibanding dengan ponsel-ponsel merek sebelumnya, merek Smartfren sepertinya adalah ponsel Indonesia yang paling laris di Indonesia. Karena kesuksesannya di dalam negeri, Smartfren pun mencoba pasaran ke luar negeri dimana dijual di kawasan Asia Tenggara dan Asia Selatan. Ternyata apresiasi untuk ponsel Smartfren ini begitu besar sehingga cukup laris dan salah satu produknya yakni Smartfren Andromax V3s.

Pada dasarnya hampir semua smartphone Indonesia yang dikenal di pasaran adalah di kawasan Asia Tenggara dan India dengan menyasar ke publik kelas menengah ke bawah. Hal ini sudah merupakan prestasi membanggakan karena dengan produk berkualitas, namun ternyata merek ponsel dari Indonesia mampu membandrol dengan harga ekonomis dan menembus pasaran kelas internasional.

 

Baca Juga:   Xiaomi Redmi 6 menjadi Produk Berspesifikasi Tinggi dengan Harga Terjangkau

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More