Home Android 5 Tips untuk merawat Handphone Android Anda

5 Tips untuk merawat Handphone Android Anda

by Ana Austin

Ada beberapa ribu ponsel Android di pasar sekarang, mulai dengan sangat terjangkau Mungkin Anda menghabiskan banyak uang untuk ponsel Android Anda dan ingin bekerja dengan sempurna; ponsel merupakan sarana penting tetap terhubung dan berkomunikasi dengan orang lain. Jika hanphone Anda mengalami gangguan teknis dan mesin, berarti itu akan menggangu kinerja Anda, bisnis Anda dan komunikasi Anda dengan rekan. Untuk meredam hal tersebut, yakni melakukan dengan merawat handphone yang tepat untuk ponsel Anda sehingga berlangsung lebih lama. Berikut 5 Tips untuk merawat Hanphone Android Anda:

Baca Juga : Tiga Cara Merawat Hanphone Bekas Anda

  1. Mencari tahu perangkat pendukung, fitur dan spesifikasinya. Hal pertama sebelum memiliki sebuah hanphone Android adalah dengan mencari tahu  secara luas sebelum membeli ponsel baru di internet. Ini sangat penting untuk mengetahui fitur yang Anda benar-benar ingin di ponsel sebelum Anda membeli yang baru. Pastikan itu adalah merek dan model yang Anda senang dengannya, dari fitur-fiturnya dengan kualitas desain.
  2. Membeli pelindung layar. Ini akan mengurus ponsel Anda dengan mencegah dari goresan, pukulan dan debu. Hal ini membantu untuk menjaga penampilan telepon lagi dan juga dapat melindunginya dari kerusakan internal harus Anda sengaja terbentur atau menjatuhkan telepon. Dengan begitu Anda telah satu langkah lebih baik dalam merawat handphone Anda.
  3. Tentukan tempat yang aman untuk menjaga dan menyimpan ponsel saat tidak digunakan. Ini harus di suatu tempat aman  dan di mana telepon tidak mungkin jatuh ke lantai atau diinjak. Misalnya, tempat yang baik termasuk di meja, rak buku, atau di lemari. Ini adalah ide yang baik untuk memilih satu tempat di mana handphone selalu dengan chargernya sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah, setiap saat. Jangan menyimpan ponsel disimpan dalam tas atau wadah tertutup lainnya untuk waktu yang lama kecuali dimatikan. Pengisian ponsel dalam wadah tertutup adalah bahaya mengakitbatkan kebakaran yang potensial dan dapat mempersingkat umurnya. baterai Li-ion (khas untuk sebagian besar ponsel) mengeluarkan panas saat dikenakan dan saat pemakaian. Selalu gunakan charger dan aksesoris asli.
  4. Tetap kering ponsel Anda. Jangan berbicara di ponsel Anda saat itu hujan, tidak makan atau minum di dekat telepon, dan menghindari membawa itu dekat air terbuka (seperti kolam, pantai, atau toilet). Jika Anda mendapatkan telepon Anda basah, cepatlah bersihkanlah.
  5. Isi ulang ponsel Anda pada jadwal teratur. Beberapa telepon akan bertahan lebih dari satu minggu atau lebih. sementara yang lain mungkin perlu dibebankan setiap hari untuk mengisi dayanya. Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu berbicara di telepon Anda, Anda dapat dengan cepat  menghabikan baterai Anda. Menjaga persentase baterai di antara 40% -80% untuk hidup baterai yang lebih lama. Itu salah satu hal bijak dalam merawat hanphone Anda.
Baca Juga:   Jenis-jenis Smartphone Android Kualitas Terbaik dengan Harga yang Murah

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More