Home Gadget Infinix Hot 8: Baterai Raksasa, Triple Camera, Layar 6,6 inci dengan Harga 1 Jutaan!

Infinix Hot 8: Baterai Raksasa, Triple Camera, Layar 6,6 inci dengan Harga 1 Jutaan!

by Erin Nuzulia

Di penghujung 2019, Infinix Mobility kembali meluncurkan produk smartphone terbaru mereka, dengan mengincar pasar entry level. Dengan percaya diri mereka mengusung semangat #MakinBeringas pada sebuah ponsel bernama Infinix Hot 8. Mengingat harga Infinix Hot 8 yang sungguh merakyat, smartphone ini diharapkan menjadi solusi bagi para aktivis sosial media, penggiat usaha online, juga driver ojol yang nyatanya sering kali kehabisan baterai di tengah aktivitasnya yang padat. Infinix Hot 8 hadir dengan dukungan baterai besar yang mencapai 5000 mAh, sekaligus menjadi yang terbesar di kelasnya.

Infinix Hot 8 hadir di Indonesia dengan dua varian dapur pacu, yakni varian RAM 4 GB/ROM 64 GB yang dipersenjatai dengan SoC MediaTek Helio P22, dan varian yang lebih rendah yakni RAM 3 GB/ROM 32 GB dengan SoC MeidaTek Helio A22. Jadi, tidak hanya memori yang lebih rendah, prosesor yang diusung pada varian “lite” juga memiliki performa yang sedikit lebih rendah. Tentu keduanya memiliki perbedaan harga. Dan tenang, meskipun dapur pacunya berbeda, jurus utamanya yakni baterai 5000 mAh sama-sama terpasang pada kedua varian ini.

Mengusung desain yang berbeda dengan seri sebelumnya, layar depan Infinix Hot 8 bergaya waterdrop dengan poni minimalis, berbeda dengan Hot 7 yang menggunakan gaya poni lebar ala iPhone X-series. Tidak hanya itu, dengan layar yang begitu lega, yakni mencapai 6.6 inci, Infinix Hot 8 mendampilkan bezel yang lebih tipis dibanding Hot 7. Oleh sebab itu, bentang layar pada smartphone ini terasa jauh lebih besar.

Namun terdapat sedikit downgrade dari sisi chasing, di mana Hot 7 yang telah memakai bahan aluminium justru diganti dengan bahan plastik polikarbonat. Mungkin Infinix sengaja menggunakan bahan ini untuk mengurangi bobot akibat ukuran baterai jumbonya. Meski menggunakan bahan plastic, chasing belakang gawai ini dipoles dengan teknologi finishing glossy serta memanfaatkan warna gradasi sehingga sangat jauh dari kesan murahan.

Baca Juga:   Kecanggihan HP Terbaru Ini Akan Membuat Anda Ingin Memilikinya!

Dengan layar raksasa sebesar 6.6 inci tanpa adanya satu pun tombol kapasitif di bagian layar, rupanya Infinix ingin memaksimalkan potensi layar besarnya yang sudah memilki kontur 2.5D dengan resolusi HD+ atau hanya sebesar 720 x 1600 piksel. Di layar bagian atas terdapat LED flash yang mungkin berguna untuk selfie, sekaligus sebagai notifikasi dengan 6 buah warna berbeda.

Menelisik bagian dapur pacunya, secara umum dapat dikatakan bahwa Infinix Hot 8 ini memiliki performa yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, Hot 7. Masih mengandalkan sokongan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P22 MT6762 berasristektur octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 2GHz, Infinix Hot 8 cukup bisa diandalkan untuk kegiatan normal sehari-hari dengan dengan dukungan RAM 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GE8320. Pada segi RAM, Hot 8 justru menunjukkan RAM yang lebih kecil dibandingkan dengan Hot 7 yang sudah didukung RAM 6GB.

Meskipun SoC MediaTek Helio P22 didesain untuk kelas entry level, angka test benchmark yang dihasilkan prosesor octa-core ini cukup tinggi, dengan menembus angka 94ribu di AnTuTu v8, dan sanggup bersaing dengan Snapdragon 439. Dengan adanya Helio P22 yang telah kompetibel dengan memori  LPDDR3 933MHz atau LPDDR4x 1600MHz, plus dukungan modem LTE Cat.7 (download) dan LTE Cat.13 (upload), berselancar di sosial media atau streaming di Hot 8 memberikan pengalaman yang smooth.

Masuk ke ranah kamera, Infinix menyematkan tiga buah kamera di bagaian belakang yang mampu bekerja dengan cukup baik. Kamera utama Hot 8 menggunakan kamera berkuatan 13 MP dengan lensa AF f/1.8 dengan sensor BSI CMOS 1/3.1 inci dengan phase detection dan LED flash. Sementara kamera kedua sebesar 2 MP digunakan untuk depth sensor, dan kamera ketiga berkekuatan QVGA untuk pendeteksi mode malam. Kamera depan pada smartphone ini sudah cukup baik dengan ukuran 8 MP, bersensor BSI CMOS, AF f/2.0 fixed focus dan teknologi AI. Hasilnya, baik kamera utama dan depan mampu menghasilkan efek bokeh yang kuat dan memuaskan dengan kondisi pencahayaan yang sempurna.

Baca Juga:   Harga & Spesifikasi Hp Terbaru Nokia 2017

Dan, yang paling menarik tentu adalah dari sektor harga. Di mana Inifinix Hot 8 varian RAM 4GB/ROM 64MB bisa langsung dipinang dengan Rp1.399.000, sedangkan untuk varian RAM 2GB/ROM 32GB dibanderol sebesar Rp1.299.000. Alhasil, gawai ini merupakan smartphone dengan triple camera, layar jumbo, baterai paling besar, dan yang paling murah di kelasnya. Untuk kamu yang membutuhkan smartphone untuk kebutuhan media sosial atau aktivitas online yang ringan, smartphone ini nampaknya berhasil menjadi pilihan terbaik saat ini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More