Home Tips dan Trik Ini Dia Cara Mengecek Keaslian Smartphone Oppo F1s yang Anda Miliki

Ini Dia Cara Mengecek Keaslian Smartphone Oppo F1s yang Anda Miliki

by Ana Austin

Diera perkembangan teknologi saat ini, banyak sekali orang yang mulai mengerti tentang mesin smartphone. Banyak yang sekarang ini bisa melakukan perbaikan smartphone sendiri tanpa harus membawanya ke tempat service handphone. Akan tetapi tidak jarang pula yang menggunakan kepintarannya dalam service handphone sehingga banyak yang membuat produk handphone palsu dengan harga yang murah sekarang ini banyak sekali produk android smartphone yang palsu salah satunya yaitu Oppo F1s. Smartphone jenis ini sedang banyak digandrungi oleh para pengguna smartphone karena memiliki fitur-fitur yang menarik.

Replika handphone Oppo ini dibuat dengan sangat mirip sehingga sangat sulit dibedakan dengan sekilas mata melihat saja. Jika hanya dilihat dari sisi luarnya atau casing maka akan sulit terlihat, karena barang palsu biasanya dibuat dengan sangat rinci. Dalam softwarenya juga dapat dibuat dengan sangat mirip, akan tetapi pada kode IMEI akan terlihat jelas perbedaannya dengan Handphone Oppo yang asli. Karena kode IMEI pada smartphone tidak dapat disalin ataupun dibuat oleh pihak luar. Kode IMEI ini sendiri dapat dicek kebenarannya pada situs resmi Oppo.

Untuk Anda yang sudah memiliki smartphone merk Oppo F1s ini bisa dilihat dan mengecek keaslian dari Handphone Oppo Anda masing-masing. Jika Anda tidak mengetahui caranya, maka simaklah cara cek keaslian dari produk Oppo berikut ini

  1. Menghubungi nomor *#06# dan 15 digit kode IMEI handphone Anda akan keluar.
  2. Memeriksa melalui body Oppo smartphone Anda.
  3. Melihat pada menu pengaturan.
  4. Memeriksa pada dus box smartphone Anda
  5. Memeriksa IMEI dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga misal an tutu benchmark.

Baca Juga:Pengalaman Foto Selfie yang Mudah dan Nyaman dengan Oppo F1s

Mengecek kode IMEI pada smartphone kalian adalah hal yang sangat penting. Pastikan smartphone kalian semua memiliki kode IMEI didalamnya. Ketika Anda membeli handphone Oppo pastikan bahwa smartphone tersebut memiliki garansi resmi dari perusahaan Oppo. Jangan tergiur dengan harga yang murah karena bisa jadi produk dengan harga yang murah tersebut adalah barang palsu atau KW. Meskipun harga asli sedikit lebih mahal akan tetapi barang asli memiliki fitur yang tidak mengecewakan serta tidak mudah rusak. Sehingga memilih barang yang asli dari produsen yang asli akan membawa banyak keuntungan bagi Anda.

Ketika Anda ingin membeli smartphone baru ataupun bekas alangkah lebih baik jika kalian membelinya ditempat yang terpercaya. Jika kalian ingin membelinya secara online, lihatlah review dari situs tersebut terlebih dahulu. Yang terpenting cek kode IMEI pada situs resmi Oppo agar kalian tidak tertipu. Yang pasti produk KW ataupun palsu tidak memiliki kode IMEI karena tidak bisa dibuat sendiri atau harus dibuat oleh produsen asli smartphone. Jadi pintar-pintarlah Anda dalam memilih smartphone yang asli agar Anda dapat menikmati fitur dari Oppo F1s dengan memuaskan.

 

Baca Juga:   Memilih Casing Hp yang Tepat untuk Smartphone Anda

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More