Home Gadget Kenali Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 Sebelum Membelinya!

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 Sebelum Membelinya!

by Erin Nuzulia

Vivo V7 menjadi salah satu merek ponsel yang cukup menyita perhatian pecinta gadget tanah air. Harga Vivo V7 pada saat launching adalah Rp3.799.000. Harga yang cukup sepadan dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkannya. Seperti produk sebelumnya, nilai jual yang ditawarkan handphone ini adalah kejernihan kamera depan.

HP yang diluncurkan pada November 2017 ini memiliki 2 slot sim card dengan ukuran layar 5,7 inci. HP ini termasuk gahar di kelasnya karena menggunakan CPU Octacore 1.8 GHz Cortex A53 yang dilengkapi dengan RAM 4 GB dan memori internal sebesar 32 GB. Adapun memori eksternalnya bisa dipakai hingga 256 GB.

Vivo V7 hadir dengan menonjolkan kamera depan. Adapun kamera depannya memiliki resolusi lensa hingga 24 MP, sedangkan kamera belakang atau kamera utamanya hanya memiliki resolusi lensa 16 MP saja. Cukup menarik yah!

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Vivo V7 Sebelum Membelinya!

Kelebihan Vivo V7

  1. Kamera depan yang mumpuni

Dengan tagline “Cleaere Selfie, Perfect Shot” membuat pencinta selfie jatuh cinta dengan handphone ini. Kamera depan Vivo V7 ini dibekalil sensor proximity, ambient light, dan LED Flash loh! Siapa yang tidak akan puas berselfie ria dengan kamera 24 MP bukan? Apalagi kalau kamu ingin melakukan group selfie, semua akan terakomodasi atau tertampung di layar lantaran selfienya bisa melalui fitur portrait mode loh.

Kamu bahkan bisa melakukan selfie dan menambahkan efek bokeh. Keren kan? Hasil foto kamera depannya juga dianggap lebih hidup, ditambah adanya fitur smart beauty membuat hasil foto kamera depan tampak jauh lebih memukau dibanding hasil selfie dari handphone lainnya.

  1. Memiliki fullview display 18:9

Vivo V7 memiliki layar penuh dengan ukuran layar 5,7 inci (IPS LCD). Layar penuh ini membuat siapapun yang menggunakan hp ini untuk menonton video akan merasa puas karena besarnya layar. Meski bezel bagian atas dan bawah masih dianggap terlalu tebal, tetapi keadaan ini tidak sepenuhnya mengganggu.

  1. Fingerprint dan Face Access
Baca Juga:   8 Panduan Membeli HP Android Murah Agar Tidak Menyesal Kemudian

Sensor pemindai sidik jari yang dimiliki Vivo V7 terbilang responsif dan akurat. Posisinya yang berada di belakang, membuatnya semakin nyaman diakses oleh jari. Ditambah lagi adanya fitur face access, membuat keamanan hp ini lebih tinggi. Kamu bisa membuka layar dengan pemindaian wajah.

Kekurangan Vivo V7

  1. Bodi terbuat dari plastik

Untuk hp yang ingin terlihat berkelas dan premium, penggunaan plastik pada desain bodi aluminiumnya membuatnya tidak mampu terkesan mewah. Penggunaan plastik justru membuatnya terlihat murahan.

  1. Video tidak optimal

Kualitas foto dari Vivo V7 memang tidak diragukan lagi. Namun sayangnya ini tidak diimbangi dengan kualitas perekaman video menggunakan kamera belakang. Hal ini terjadi lantaran kamera depan dan belakang Vivo V7 hanya mampu merekam video 1080p atau full HD saja. Sedangkan banyak orang yang berharap bisa mendapat kualitas perekaman video hingga 4K.

  1. Tidak memiliki teknologi fast charging

Dengan harganya yang sudah lumayan tinggi saat dirilis, Vivo menekan agar biayanya tidak terlalu mahal dengan menghilangkan pengisian daya lebih cepat atau fast charging. Padahal fitur ini menjadi fitur yang sangat penting dan dibutuhkan di masa kini. Akhirnya, untuk bisa mengecharge handphone ini hingga terisi penuh, dibutuhkan waktu hingga 3 jam.

  1. UI mirip dengan iOS

Pada Vivo V7, UI yang digunakan adalah Funtouch v3.2 dengan basis Android 7.1.2 Nougat OS. Tampilan antarmuka ini sangat mirip dengan iOS sehingga seolah mengekor kesuksesan Apple.

Untuk bisa memiliki HP Vivo V7, jangan lupa cek ketersediaannya di sini yah!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More