Home Handphone Review Handphone Huawei Honor 5C

Review Handphone Huawei Honor 5C

by Ana Austin

Ada banyak sekali ponsel berkualitas dari berbagai kelas yang tidak akan Anda lihat di papan reklame. Bahkan ponsel terbaik tersebut memiliki 90 persen kualitas yang akan Anda temukan dalam ponsel kelas high-end, seperti iPhone 6s dan Galaxy S7, dan bisa Anda dapatkan dengan harga seperempatnya saja. Ponsel tersebut bahkan memiliki tampilan yang tidak murahan. Nah, review handphone ini mengalkulasikan nilai berbanding harga suatu ponsel, dalam hal ini smartphone Honor 5C.

Jika Samsung dan Apple ibarat supermarket mewah di dunia smartphone, Honor 5C itu ibarat Islandia. Memang belanja di Islandia itu kurang keren, tetapi jika Anda berhati-hati saat berbelanja dan membaca review handphone, Anda bisa menghemat banyak uang.

Honor 5C adalah ponsel dua jutaan dengan layar super tajam, prosesor berkecepatan tinggi dan kamera terbaik di kelasnya.

Honor 5C memang bukan telepon yang mewah karena ponsel ini hadir dengan frame plastik. Walaupun demikian, kenyamanan jari-jari Anda saat menggenggamnya adalah faktor yang terpenting.

Ada beberapa bagian yang memiliki nilai lebih daripada harganya. Yang pertama adalah resolusi layar. Layar dengan resolusi 1080p masih sangat langka untuk ponsel dua jutaan. Layar ini menghadirkan ketajaman murni yang sama dengan yang akan Anda temukan pada ponsel dengan harga dua kali lipatnya. Dengan ukuran 5,2 inci, layar ini juga lebih besar daripada layar Samsung Galaxy S7.

Baca Juga: Review Handphone Terbaik Di Bawah Tiga Juta Rupiah

Saat dibawa ke luar ruangan, Anda akan menemukan beberapa kekurangan layar ini. Pada hari yang cerah, kualitas ketajamannya biasa saja, bahkan sedikit lebih buruk daripada Motorola Moto G4. Pada sudut pandang tertentu, layar ini juga hilang kecerahannya. Ini pertanda lain bahwa layar ini bukan layar terbaik di dunia. Tapi mau bagaimana lagi? Ponsel ini hanya dua jutaan.

Baca Juga:   Ini Dia Kisaran Harga dan Spesifikasi iPhone XS Terbaru

Hal yang sama juga terjadi pada dapur pacu Honor 5C ini. CPU Kirin 650 buatan Huawei memang menghasilkan nilai benchmark yang luar biasa, tapi dalam penggunaan sehari-hari Anda akan mendapati lag saat loading dan beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Meskipun memori internal 16 GB-nya cepat, dan didukung RAM 2GB, Honor 5c tidak selalu terasa super cepat. Kinerjanya gaming-nya tergolong baik. Anda tidak akan menemukan ponsel sebaik Honor 5C di kelas dua jutaan.

Honor 5C menggunakan software EmotionUI 4.1. OS ini tidak memiliki menu aplikasi, sehingga banyak orang yang kurang menyukainya.

Ada sedikit lag di kamera juga. Namun, hasil fotonya di siang hari lebih baik dari hasil foto Moto G4.

Dari review handphone, Honor 5C memang tidak unggul telak dari para pesaingnya, tetapi jika Anda tidak menyukai Motorola Moto G4, Honor 5C jelas menawarkan perangkat berkualitas dengan harga dua jutaan.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More