Home Tips dan Trik Tiga Cara Merawat Hanphone Bekas Anda

Tiga Cara Merawat Hanphone Bekas Anda

by Ana Austin

Setiap orang  di planet ini adalah pengguna ponsel. Di samping sebagai kebutuhan yang penting untuk komunikasi. Handphone kini menjelma menjadi barang terpenting bagi perabadan manusia modern. untuk itu, sebagai pengguna hanphone kita harus mengetahui step-step atau tips-tips cara merawat hanphone bekas anda pakai selama berbulan-bulan itu, agar tetap awet, berumur panjang dan bisa memenimilisi kerusakan. Pemeliharaan hanphone sangatlah penting Hal-hal kecil seperti debu dan sedimentasi dapat cukup berbahaya bagi handphone dalam jangka panjang. Tentu saja, tips ini tidak untuk pengguna hanphone baru. Jadi tanpa terlalu teknis, berikut adalah beberapa metode sehari-hari yang sederhana dan tips untuk membantu Anda menjaga ponsel Anda dalam bentuk sempurna. Berikut tiga cara merawat hanphone bekas Anda.

Baca Juga : Tips Memakai Handphone Agar Lebih Awet

  • Menyeka/Membersihkan Layar

Hampir semua dari kita, termasuk saya sendiri, pada kesempatan langka, akan menggunakan permukaan kain yang tersedia untuk membersihkan layar hanphone bekas Anda seperti baju, taplak meja, saputangan dan lain-lain. Ini tidak pernah merupakan ide yang baik. Hal ini cenderung meninggalkan goresan kecil dan garis-garis pada layar. Ini adalah sesuatu yang Anda harus perhatikan khusus terutama jika ponsel Anda tidak memiliki layar tahan gores. Hal terakhir yang Anda ingin lakukan adalah meninggalkan tanda di atas layar itu. Sidik jari kita saat memegang layar pun kadang membuat layar hanphone anda kotor. Cobalah untuk tidak menekan LCD terlalu keras sebagai salah satu alasan utama  untuk membersihkan layar hanphone Anda. Bersihkanlah dengan lembut. Dengan cairan khusus pembersih layar, yang bisa digunakan juga pada monitor komputer atau layar laptop. Minimal 3 kali sehari, Anda harus membersihkan layar display hanphone Anda. Untuk menjaganya dari segala ribuan macam debu.

  • .Beri Plastik Perlindungan Layar

Ini bukan sesuatu yang khusus untuk hanphone yang berjenis  touchscreen, tapi untuk segala jenis handphone. Memiliki Garda Layar memastikan bahwa layar dilindungi dari debu, serta goresan. Ada berbagai jenis beberapa pelindung. Untuk handphone touchscreen, kami akan merekomendasikan menggunakan kualitas lebih tipis sebagai tebal pelindung yang kurang menerima tampilan sentuhan. Semua handphone sudah memiliki selembar plastik yang menutupi layar, tapi  lama kelamaan selembar plastik pelindung itu lama kelamaan akan terkelupas. Kini, banyak perlindungan plastik yang dijual di toko-toko aksesoris handphone yang menjual segala ukuran plastik tipis buat melindungi layar.

  • Hapus Program yang tidak digunakan
Baca Juga:   Memilih Softcase Terbaik untuk Melindungi Smartphone

hanphone bekas Anda menjadi lemot atau lemah dalam kinerjanya. Dikarenakan  Anda menyimpan banyak berbagai aplikasi download yang sebenarnya sudah Anda tidak gunakan lagi. Atau Anda lupa menghapusnya. dalam bentuk aplikasi perangkat lunak, foto, file, dan video. Sebagian. File-file dan aplikasi pada hanphone Anda harus mempunyai banyak ruang dan ketika memori penuh, tidak ada lagi yang bisa disimpan. Jadi hapuslah beberapa file yang tidak diperlukan lagi. Maka handphone kesayangannya Anda itu, kembali ke performa Awalnya.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More