Home Tips dan Trik Tips Membeli Headphone Neckband Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Tips Membeli Headphone Neckband Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

by Ana Austin

Bagi Anda yang suka mendengarkan lagu menggunakan headphone, tentu tidak asing dengan merk Sennheiser. Keunggulan headphone neckband dari Sennheiser mampu memberikan kualitas suara yang jelas, jernih dan stereonya yang powerfull. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips membeli headphone yang berkualitas.

Tentukan Atau Sesuaikan Dengan Musik Yang Biasa Didengar

Anda bisa memilh headphone yang tepat dengan mempertimbangkan dari jenis musik yang biasa Anda dengar. Sederhananya jenis musik dibagi menjadi tiga, yaitu: rock, jazz dan electronic. Biasanya jika jenis musik jazz, akustik dan unplugged membutuhkan jenis sound staging dengan karakter suara yang warm.

Untuk musik rock biasanya membutuhkan headphone yang clear dan punchy. Sedangkan sound stagingnya tidak perlu terlalu detail. Untuk jenis musik elektronik, biasanya dibutuhkan karakter yang bassnya punchy dan clarity yang cukup tinggi, karena instrument musik elektronik biasanya didominasi oleh suara dentuman bass dan synthesizer.

Sesuaikan Dengan Waktu Penggunaan

Selain disesuaikan dengan jenis musik, Anda bisa memilih headphone berdasarkan kapan alat tersebut akan digunakan. Misalnya: apakah akan digunakan di luar ruangan atau hanya di dalam ruangan. Jika lebih banyak digunakan di luar ruangan, bisa pilih tipe closed. Sedangkan jika lebih banyak digunakan di dalam ruangan bisa pilih headphone tipe open.

Desain Sesuai Dengan Kenyamanan

Pilih desain yang bisa memberikan kenyamanan saat digunakan. Anda bisa memilih jenis-jenis desain headphone, misalnya tipe in ear atau ear bud yang bisa disematkan ke dalam daun telinga. Anda bisa memilih desain apapun asalkan nyaman saat digunakan.

Baca Juga:4 Tips Cerdas Mendapatkan Handphone Bagus

Jenis Wire Atau Wireless

Ada jenis headphone yang bisa Anda pilih, yaitu yang menggunakan kabel atau yang tidak ada kabelnya. Pemilihan jenis tersebut bisa disesuaikan dengan aktibitas yang sering dilakukan. Misalnya headphone kabel bisa digunakan untuk aktivitas yang umum. Sedangkan headphone tanpa kabel cocok digunakan untuk berolahraga.

Masalah kualitas suara, biasanya headphone nekband kabel lebih baik dibandingkan dengan yang tanpa kabel. Karena pada headphone kabel suarnya langsung dihantarkan, sedangkan headphone tanpa kabel mengandalkan gelombang frekuesi.

Sesuaikan Dengan Musik Player Yang Digunakan

Baca Juga:   5 Ciri Aplikasi Hp Berbahaya, Jangan Diinstall

Penggunaan jenis musik player juga bisa menentukan headphone yang tepat. Biasanya pada detail produk disertakan requitments produk. Salah satunya adalah impedance. Apabila impedance dari musik player semakin tinggi maka akan memberikan tenaga yang lebih besar dari pada driver headphone. Suara yang dihasilkannya pun akan lebih besar. Namun, apabila impedancenya lebih besar dibandingkan dengan pemutarnya, maka suaranya akan kurang bertenaga atau lebih kecil.

Itulah informasi yang kami berikan mengenai tips memilih headphone neckband yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini dapat menambah informasi dan bermanfaat!

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More