Home Tips dan Trik Tips Memilih Tablet Murah Bekas yang Berkualitas Bagus

Tips Memilih Tablet Murah Bekas yang Berkualitas Bagus

by Ana Austin
Tips Memilih Tablet Murah Bekas yang Berkualitas Bagus

Tak hanya smartphone, sekarang ini produk teknologi dalam bentuk yang lebih lebar yaitu tablet juga banyak digemari oleh masyarakat. Sebenarnya jika melihat dari segi tampilannya memang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan sebuah smartphone, hanya saja tablet ditawarkan dalam ukuran yang lebih lebar. Untuk tawaran harganya sendiri juga sangat bervariatif, ada tablet murah yang biasanya dikeluarkan oleh beberapa brand yang kurang terkenal, namun juga ada yang tawaran harganya cukup mahal.

 Tips Memilih Tablet Murah Bekas yang Berkualitas Bagus

Produk yang satu ini umumnya tak hanya cocok dipakai untuk menunjang komunikasi saja, melainkan juga beberapa kegiatan yang lainnya, seperti diantaranya adalah untuk membaca, bermain game, sampai bisa dipakai untuk menggambar. Tak bisa dipungkiri jika sebenarnya produk yang satu ini memang hanya menyasar beberapa kalangan saja.

Khusus bagi Anda yang ingin produk tablet murah dengan kualitas yang bagus, bisa dipakai untuk bekerja juga maka bisa mempertimbangkan produk yang sudah bekas, jangan khawatir meskipun second jika pintar dalam memilih maka bisa dapatkan tablet yang berkualitas, bahkan harganya lebih murah, berikut ini beberapa tipsnya, yaitu:

Baca Juga:Berikut 4 Tips Temukan Tablet Murah Namun Tetap Bermutu

  1. Cek tahun keluar dari tablet tersebut, pastinya karena sudah bekas maka bukan produk keluaran terbaru, namun pastikan bahwa Anda tetap mengecek tahun berapa tablet tersebut rilis, karena semakin tua usianya, biasanya performa juga tak sebagus produk yang masih baru rilis. Banyak aplikasi yang sudah tidak dapat diinstall di dalamnya.
  2. Lihat sistem operasi yang ada di dalamnya, sama halnya dengan sebuah smartphone maka sebenarnya tablet ini juga dilengkapi dengan OS. Sistem operasi dari tablet ini ada yang mengandalkan Windows, namun kebanyakan seri saat ini adalah mengandalkan Android sampai dengan iOS, bisa disesuaikan dengan kebutuhan, namun tetap pertimbangkan lagi usia atau seri dari OS tersebut.
  3. Cek performanya, umumnya semakin tua usia sebuah tablet tersebut, maka performanya juga kian menurun, apalagi dengan banyaknya aplikasi yang diinstall di dalamnya, maka menyebabkan kinerjanya jadi kian lola.
  4. Cek setiap bagian body dari tablet, karena bukan barang yang baru sehingga kemungkinan mendapatkan produk cacat juga sangat tinggi, namun pertimbangkan juga tingkat kecacatan dari produk tersebut, pastikan membeli yang masih tampak bagus, bagaimanapun rupa dari tablet tentu akan mempengaruhi kenyamanan dalam menggunakannya.
  5. Cek kelengkapan isi dalam dus, sama halnya dengan smartphone biasanya produk teknologi ini juga akan dilengkapi dengan dus yang berisi charger sampai dengan headset.
  6. Negosiasi harga, karena bukan barang baru lagi maka konsumen bisa tawar menawar terlebih dahulu untuk dapatkan harga yang paling murah sesuai dengan kesepakatan bersama.

Tablet murah dalam kondisi bekas tetap layak pakai tak jarang diantaranya yang tampilannya sama seperti asli.

Baca Juga:   Perawatan HP Agar Internal Smartphone dalam Kondisi yang Bagus

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More