Home Aksesoris HP Definisi Memori Card

Definisi Memori Card

by Ana Austin

Kartu memori card (kadang-kadang disebut kartu memori flash atau kartu penyimpanan) merupakan media penyimpanan kecil yang digunakan untuk menyimpan data seperti teks, gambar, audio, dan video, untuk digunakan pada perangkat komputasi kecil, portabel atau jauh. Sebagian besar produk saat ini menggunakan memori flash, meskipun teknologi lainnya sedang dikembangkan. Ada sejumlah kartu memori di pasar, termasuk kartu SD (kartu digital aman), kartu CF (kartu CompactFlash), kartu SmartMedia, Memory Stick, dan MultiMediaCard (MMC). Kartu ini dari berbagai ukuran, dan masing-masing tersedia dalam berbagai kapasitas penyimpanan yang biasanya berhubungan langsung dengan harga. Kartu CompactFlash adalah ukuran kotak korek api, sedangkan MultiMediaCard dan kartu Secure Digital masing-masing ukuran prangko. Dua terakhir diperkirakan akan mencapai kapasitas penyimpanan hingga 1 gigabyte (GB) pada akhir tahun 2002.

Kebanyakan kartu yang tersedia telah terus didukung memori nonvolatile, yang berarti bahwa data stabil pada kartu, tidak terancam oleh hilangnya sumber daya, dan tidak perlu secara berkala segar. Karena kartu memori card media yang solid state, mereka tidak memiliki bagian yang bergerak, dan karena itu, tidak mungkin untuk kerusakan mekanik. media penyimpanan removable sebelumnya, seperti kartu PC, smart card, dan kartu yang sama digunakan untuk sistem permainan, juga dapat dianggap sebagai kartu memori. Namun, kartu baru yang lebih kecil, memerlukan sedikit daya, memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi, dan yang portabel di antara sejumlah besar perangkat. Karena fitur ini, kartu memori yang mempengaruhi produksi peningkatan jumlah perangkat kecil, ringan dan rendah daya.

Baca Juga: MEMORY CARD ITU SEPERTI RUMAH

Kartu memori menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan hard disk drive: mereka jauh lebih kecil dan ringan, sangat portabel, benar-benar diam, memungkinkan akses lebih cepat, dan kurang rentan terhadap kerusakan mekanis. Sebagai perbandingan, bagaimanapun, hard disk masih menawarkan keuntungan menarik: saat, kartu memori (misalnya, CompactFlash) dengan kapasitas 192MB biasanya biaya lebih dari hard drive dengan kapasitas 4OGB.

Baca Juga:   Tak Hanya Charge HP, Sekarang Powerbank Punya Banyak Fungsi

PC Card (PCMCIA) adalah format kartu memori card komersial (tipe I kartu) tetapi sekarang terutama digunakan dalam aplikasi industri dan untuk menghubungkan perangkat I / O seperti modem. Sejak tahun 1994, sejumlah format kartu memori yang lebih kecil dari PC Card tiba, yang pertama adalah CompactFlash kemudian SmartMedia dan kartu Miniatur. Keinginan untuk kartu yang lebih kecil untuk sel-ponsel, PDA, dan kamera digital kompak melaju tren yang meninggalkan generasi sebelumnya “kompak” kartu tampak besar. Pada kamera SmartMedia digital dan CompactFlash telah sangat. Pada tahun 2001, SM sendiri ditangkap 50% dari pasar kamera digital dan CF telah menangkap pasar kamera digital profesional. Namun, Pada tahun 2005 SD / MMC telah hampir mengambil alih tempat SmartMedia, meskipun tidak ke tingkat yang sama dan dengan persaingan yang ketat berasal dari varian Memory Stick, serta CompactFlash.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More