HANDPHONE BEKAS LEBIH MURAH HARGANYA

Handphone merupakan alat komunikasi yang sangat dibutuhkan dewasa ini. Penghubung kabar antar sesama dari yang berjarak jauh, sampai yang berdekatan. Alat komunikasi simple yang dimiliki semua orang, bahkan anak kecil sekalipun. Orang berbondong-bondong ingin memilikinya, karena kemampuannya, terlebih kalau sudah berteknologi tinggi dibandingkan lainnya. Tapi untuk memiliki satu di antaranya, handphone bekas lebih murah harganya dibandingkan harga barunya yang kadang perbedaannya lumayan tinggi.

Dalam memilih hanphone bekas, Anda juga tidak sembarang main menunjuk mau ini atau itu. Anda harus mengetahui juga mengenai kenapa handphone itu dijual oleh pemilik sebelumnya. Memeriksa dengan sangat detail adalah hal bijak yang harus Anda lakukan. Kalau pun Anda tidak mengetahui dunia handphone, tapi Anda ingin memilikinya meski hanya yang bekas, disarankan untuk mengajak keluarga atau teman yang tahu pengetahuan dasar mengenai handphone. Jangan biarkan Anda ke tempat penjualan handphone dalam keadaan awam.

Lantas, apakah orang awan tidak diperbolehkan pergi untuk membeli handphone? Jelas boleh. Apalagi pegawai yang melayani tipekal orang yang jujur, santun, dan sabar menjawab semua tidak tahuan Anda. Tapi jangan pula menyalahkan pegawai lain yang berseberangan dengan pegawai yang pertama, ketika Anda tidak memiliki amunisi pengetahuan dasar mengenai handphone.

Baca Juga:Daftar Harga Hanphone Murah Namun Berkualitas

Ketika Anda sudah mendapatkan handphone bekas dengan harga murah dan kemampuan handphone masih sesuai dengan kemampuan pertama kali handphone itu dibeli, Anda termasuk orang yang paling beruntung. Betapa tidak, dengan kemampuan yang sama dengan handphone baru, Anda mendapatkan handphone bekas dengan harga lebih murah!

Bagaimana dengan handphone bekas yang harganya lebih mahal? Anda jangan membandingkan dua handphone berbeda, meski sama-sama dari satu brand. Handphone bekas lebih murah harganya jika Anda membandingkan dengan handphone yang memiliki spesifikasi, tipe, dan brand yang sama. Sebabnya, handphone yang awalnya dibeli 10 juta dan ketika sudah menjadi bekas, tentu saja harganya menurun, misal ke harga 8 juta.

Dengan melihat harga 8 juta dari harga sebuah handphone bekas, Anda dilarang untuk berkeluh kesah ketika menemukan handphone baru dengan harga misal 1,5 juta. Jelas dua handphone itu sangat berbeda. Karena bagaimanapun, handphone bekas yang memiliki spesifikasi lebih bagus akan tetap menjadi lebih unggul dari handphone baru yang belum memadai kelengkapan spesifikasi di handphone bekas itu.

Jadi semua kembali ke Anda, mau handphone yang seperti apa? Tapi kalau memang handphone bekas lebih murah harganya dari yang asli, namun masih memiliki kesempurnaan fungsi sebagaimana mestinya, kenapa Anda harus menginginkan handphone baru? Bukankah selisih harga dari keduanya bisa Anda manfaatkan untuk keperluan yang Anda butuhkan? Silakan kembali merenungkan sejenak mengenai pilihan Anda sebelum Anda memutuskannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Navigation