Mengandalkan AI Beauty Recognition, Oppo A83 Menantang Pasar Smartphone Selfie

Tren teknologi kecerdasan buatan kini semakin menjamur di seluruh belahan dunia. Kalangan produsen smartphone ternama berlomba-lomba memanfaatkan kecanggihan AI sebagai faktor penentu keunggulan produk-produknya. Oppo sebagai salah satu pemain besar yang concern dengan kamera tidak ketinggalan mengadopsinya ke dalam perangkatnya. Beragam smartphone canggih dengan teknologi AI sudah ditanamkan Oppo dalam setahun terakhir. Salah satunya adalah hp Oppo A83 yang menanamkan AI Beauty recognition technology pada kameranya.

Oppo A83 merupakan model smartphone dengan keunggulan pada kamera, baik kamera depan maupun kamera belakang. Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel untuk kebutuhan fotografi dan selfie sehari-hari. Kamera belakang 13 megapiksel dengan mode ‘“Ultra-HD” dapat mengambil banyak foto sekaligus untuk menghasilkan foto beresolusi 50 megapiksel secara otomatis. Teknologi ini memungkinkan perangkat mengenali usia, jenis kulit, warna kulit, dan usia pengguna saat selfie. Didukung teknologi AI dan algoritma kecantikan yang ditanamkan pada kamera depan 8 megapiksel, A83 dapat menghasilkan foto selfie yang paling fotogenik. Oppo A83 juga dibekali teknologi AI Beauty Recognition di fitur selfie. Tidak berhenti di situ, Oppo menjadikan kamera depan sebagai faktor keamanan dengan pengenalan wajah pengguna. Facial unlock menawarkan penggunanya membuka kunci ketika mengarahkan wajah pada kamera depan. Ini merupakan kemudahan yang ditawarkan Oppo ketika sulit membuka kunci, khususnya saat tangan basah atau saat menggunakan sarung tangan.

Oppo menggunakan layar 5.7” teknologi IPS display dengan resolusi 1440×720 piksel. Tampilannya yang estetik menggugah mata karena berada dalam bingkai yang sempit dan secara visual menarik, baik saat kamu membalik halaman e-books, menonton video, menonton video atau bermain game, semuanya dapat dilakukan dengan layar full screen yang menawan. Apalagi A83 ditopang dengan RAM 3GB RAM dan CPU chipset dari Mediatek Helio P23 yang dipadankan dengan CPU Cortex-A53 2,5GHZ dan GPU Mali-G71 MP2 yang menjamin kelancaran saat gaming dan multitasking, dengan peningkatan fungsi performa hingga 40%. Sementara itu, konsumsi energi secara keseluruhan berkurang.

Bermain game di A83 tergolong lancar dan jarang ngelag karena sudah dibenamkan fitur-fitur seperti Game Acceleration dan pilihan mengganti sistem navigasi. Fitur ini memungkinkan pengguna menganti tombol sistem navigasi on screen button seperti biasa atau sistem gesture milik di iPhone X. A83 didukung baterai besar 3180mAh yang memungkinkan penggunaan hingga lebih dari 13 jam saat pemakaian standar. Baterai yang digunakan Oppo A83 tergolong awet dalam pemakaian sehari-hari. Dalam mengisi baterai pun A83 menawarkan pengalaman pengisian daya yang cepat dan aman.

Oppo A83 berjalan pada sistem operasi ColorOS 3.2 yang berbasis Android Nougat 7.1 dengan modifikasi khas Oppo. Sistem operasi ColorOS 3.2 membawa optimasi fitur yang cepat. Untuk berbagi file dengan sesama pengguna, Oppo menawarkan O-share yang menghadirkan pengiriman data antar sesama perangkat OPPO 100 kali lebih cepat daripada Bluetooth. Fitur lain seperti Split Screen memudahkan kamu untuk menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan, seperti Whatsapp dan Youtube. Bermain game online adalah kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Hal sepele seperti telepon masuk bisa menjadi gangguan saat bermain. Sistem operasi ColorOS 3.2 menghilangkan rasa frustrasi saat bermain game, dengan menawarkan pilihan untuk menjawab panggilan telepon atau meneruskan bermain. Dibandrol dengan harga 2 jutaan, Oppo A83 tersedia dalam warna champagne gold, red, dan black dan A83 memiliki RAM 4GB, dengan pilihan internal memori 32 GB hingga 64 GB. Melihat beragam smartphone yang dirilis merek lain, harga dan spesifikasi Oppo A83 layak untuk dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Navigation