Home Tips dan Trik Menulis Review Handphone yang Menjual

Menulis Review Handphone yang Menjual

by Ana Austin

Menulis review suatu produk itu gampang-gampang susah lho, misalnya menulis review handphone. Pasalnya, selain kita harus menyajikan fakta tentang produk yang akan kita review, di sana pun harus ada sisi menjualnya. Ya, intinya adalah menulis review itu bisa menulis dan menceritakan segala hal mengenai produk tertentu, baik itu produk berupa barang maupun produk berupa jasa. Tujuan pastinya adalah menyebarkan informasi agar orang yang membaca review kita itu terbujuk untuk membeli barang dari review yang kita tulis.

Apalagi di jaman teknologi yang serba canggih seperti saat ini. Contohnya saja produk handphone. Tiap bulan selalu saja ada yang terbaru. Sebagai orang yang suka akan gadget, tentu membutuhkan review handphone sebelum membelinya.

Terus bagaimana sih cara menulis review handphoe yang menjual? Yang bisa memengaruhi  orang untuk membeli produk yang sedang kita campaign, selain memberikan informasi tentunya? Nah, simak tips berikut ini:

  • Awalilah review dengan menampilkan foto atau video dari produk handphone yang akan kita review. Minimal, dengan adanya foto atau video, pembaca bisa mengetahui bentuk penampakan barang tersebut. Foto bisa diambil dari sisi depan, samping dan belakang.

    Baca Juga:Handphone Murah Berkualitas Android 4G

  • Setelah menampilkan foto/video, bahas tentang deskripsi produk. Dalam hal ini adalah tulis spesifikasi handphone dengan detail dari mulai ukuran layar, jenis dan kecepatan prosesor, kapasitas RAM, kualitas kamera, kualitas baterai, kapasitas kartu SIM, sampai versi OS. Tulis pula tentang fitur-fitur yang tidak ada pada merk lain. Kalau kita sudah ahli di bidang gadget, kita bisa memberi pendapat tentang produk yang sedang kita review.
  • Selain menampilkan foto/video, kita pun harus menyertakan bukti. Bukti di sini adalah untuk meyakinkan pembaca kalau kita sudah memakai produk handphone tersebut. Jangan sampai ada anggapan bahwa kita menulis review hanya untuk sekadar iklan sehingga akhirnya kurang dipecayai. Misal kalau mereview handphone, kita bisa tunjukkan cara operasionalnya, atau betapa banyak fiturnya yang bisa membantu kita sehari-hari. Intinya, review handphone itu sama artinya dengan berbagi pengalaman selama menggunakan produk tersebut, bukan? Jadi, yang dishare itu adalah pengalaman pribadi, bukan orang lain.
  • Seumpama dalam menggunakan handphone ada hal yang dirasa kurang, kita juga bisa menuliskan kekurangan tersebut ke review tersebut. Tapi harus ingat satu hal, berhati-hatilah dalam pemilihan kata-katanya. Menulis kekurangan yang ada dalam produk itu bisa sangat sensitif bagi produsen handphone. Tidak semuaya bisa menerima kritik yang baik. Hal terburuk yang terjadi mungkin kita akan dianggap melakukan black marketing atau  menjatuhkan branding. Dan berdasarkan UU ITE yang berlaku, kita bisa saja dituntut karena hal itu.
  • Di akhir, jangan lupa untuk mengimbau pembaca untuk mencoba, atau ikut mereview bagi orang yang sudah mencobanya.

Bagaimana? Sudah jelas bukan?

Baca Juga:   Ini Dia Cara Mengecek Keaslian Smartphone Oppo F1s yang Anda Miliki

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More