Home Handphone Ulasan Seputar Beberapa Mitos Tentang Baterai HP

Ulasan Seputar Beberapa Mitos Tentang Baterai HP

by Ana Austin
Ulasan Seputar Beberapa Mitos Tentang Baterai HP

Masyarakat Indonesia saat ini memang sangat bergantung terhadap pemakaian segala jenis alat elektronik yang membuat pekerjaan dan segala hal yang dilakukan semakin terasa lebih mudah. Salah satu alat elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia yang dimana hampir dimiliki oleh setiap orangnya adalah ponsel pintar. Sekarang ini sudah begitu banyak jenis ponsel pintar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Yang sekarang sedang sangat populer adalah ponsel yang memiliki baterai HP tanam, yakni yang tidak bisa dikeluarkan. Oleh karena itu, mereka menjadi lebih hati-hati dan merawat ponsel tersebut dengan baik agar baterainya tidak mengalami masalah. Mereka menjaganya dengan melakukan beberapa larangan yang terbilang membuat baterai dapat menjadi lebih cepat rusak atau bocor, padahal hal tersebut adalah mitos belaka. Berikut inilah beberapa mitos yang paling sering dipercaya:

  •  Menggunakannya Ketika Dicharge

Mitos pertama yang kerap dipercaya oleh masyarakat Indonesia dapat merusak baterai ponsel mereka adalah menggunakannya ketika ponsel sedang di-charge. Hal ini tentunya adalah mitos belaka dan tidak terbukti kebenarannya. Memang ketika Anda gunakan semakin lama suhu dari ponsel tersebut akan naik menjadi tinggi, namun hal ini pastinya setiap pengguna ponsel pastinya akan melepaskan serta mendiamkannya ketika suhu ponsel sudah terasa panas sekali. Hal ini juga nyatanya tidak akan merusak baterai karena pastinya ponsel zaman sekarang sudah dibekali dengan teknologi yang begitu canggih yang akan meminimalisir hal tersebut.

 Ulasan Seputar Beberapa Mitos Tentang Baterai HP

  • Mengisi Baterai Semalaman

Hal yang kerap dipercaya oleh pengguna ponsel pintar di Indonesia yang ternyata kebenarannya tidak terbukti adalah mengisi baterai selama semalaman dan di tinggal tidur akan merusak baterai HP milik Anda. Hal ini tentunya salah karena sekarang ini, sudah tercipta teknologi yang mampu memutuskan arus listrik yang mengalir untuk mengisi baterai ketika sudah berada dalam keadaan penuh atau full, sehingga pastinya tidak akan merusak baterai jika diisi semalaman tanpa dicabut.

  •  Isi Hingga Penuh
Baca Juga:   Persiapkan Keuangan Anda untuk Menyambut Smartphone Terbaru dan Tercanggih 2018 Berikut Ini!

Masyarakat Indonesia juga percaya jika baterai mereka akan tetap awet jika ketika mengisi daya baterai, maka isilah hingga 100%. Tentunya mengisi dan mencabutnya sebelum 100% tidak akan berdampak apa pun untuk baterai ponsel Anda. Namun, jika ingin dicharge, akan lebih baik untuk tidak menunggunya hingga baterai benar-benar mati karena hal ini dapat membuat software yang berjalan menjadi terpotong.

  •  Menggunakan Charger yang Bukan Bawaan

Mitos terakhir yang kerap dipercaya dapat merusak baterai HP dengan cepat adalah jika tidak menggunakan charger bawaan yang disediakan ketika baru membeli ponsel tersebut. Memang ada benarnya jika hal ini dapat merusak baterai, namun tidak jika Anda memilih jenis charger yang bukan bawaan tetapi memiliki kualitas yang baik dan juga terpercaya, pastinya baterai tidak akan cepat rusak.

Baca juga https://anekahandphone.com/

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More